Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Alam Bukit Bintang Bogor, Jawa Barat

Wisata Alam Bukit Bintang Bogor, Jawa Barat
by siasati.com

Wisata Alam Bukit Bintang Bogor, Jawa Barat. Bogor seakan tak pernah kekurangan tujuan rekreasi memikat buat didatangi. Memang, Pucuk masih menjadi satu diantara tujuan terbaik di Bogor. Tetapi, belakangan ini, lumayan banyak tujuan rekreasi baru yang ada di Bogor. Salah satunya yang hits dan trending di media ialah Pemandangan Bukit Bintang. Sudah pernahkah kamu dengarnya?

Bukit Bintang adalah tujuan rekreasi yang baru dibuka. Tidak sama dengan namanya, kamu pasti tidak menyaksikan banyak tempelan bintang di bukit ini. Tetapi, bila kamu ke sana pada malam hari, kamu akan menyaksikan kerlip lampu kendaraan yang melewati jalan sekitaran lokasi.

Alamat, Rute & Cara Menuju

Lokasi dan Alamat Komplet Angsana, Dusun Cibeber II, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat. Jam Membuka: Tiap hari 10.00 - 21.00 WIB.

Alamat pemandangan Bukit Bintang Bogor ini ada di Dusun Cibeber II, Kecamatan Leuwiliang, Bogor. Lokasi tujuan rekreasi ini tidak jauh dari Rumah Pohon Papangbon. Nach, bila kamu telah mendapati rumah pohon itu, karena itu kamu tinggal sesaat lagi untuk sampai ke pemandangan Bukit Bintang ini.

Bila kamu ingin pergi ke arah tempat ini, karena itu langsung ke arah Jalan Raya Leuwiliang. kamu perlu lempeng terus sampai menjumpai pertigaan Kracak. Belok sesuai panduan ke bukit bintang. Bila kamu mendapati rumah pohon, lempeng sekitaran 25 km kembali dan kamu akan sampai.

Bukti Menarik (Fun Facts)

Pemandangan Bukit Bintang Bogor sediakan lumayan banyak gardu pandang. Gardu pandang ini berada di atas jurang yang cukup dalam di pucuk bukit. Tetapi, tenang saja, gardu pandang dibikin dengan benar-benar kuat hingga keamanannya terjaga. Disamping itu, ada juga petugas yang hendak memantau keamanan dari pengunjung yang tiba.

Di atas gardu pandang itu, kamu dapat melihat bentangan bukit yang hijau dan sejuk. Sepanjang mata melihat, kamu akan menyaksikan keelokan alam yang demikian asri. Nach, gardu pandang itu jadi spot photo terbaik yang membuat Pemandangan Bukit Bintang demikian populer selama ini.

Ada lumayan banyak gardu pandang yang dipersiapkan dan dibikin dengan detil yang lain. Salah satunya gardu pandang sebagai favourite pandang ialah gardu pandang dengan wujud hati. Gardu pandang ini diberi nama Jembatan Cinta dan beberapa pengunjung yang ikhlas antre untuk dapat berpose pada tempat itu.

Selainnya gardu yang berupa bintang dan matahari, di sini kamu bisa juga mendapati object berupa bulan. Tidak kalah menarik, banyak pelancong yang tidak melewati spot photo ini sebagai bahan unggah di account media sosial mereka.

Untuk kamu yang inginkan photo lebih ekstrim, dapat mencoba beberapa spot photo ini. Yaps, sarana berikut benar-benar pas buat kamu yang tidak takut dengan ketinggian. Ada beberapa sarana yang dapat kamu tentukan, dimulai dari meja bangku melayang-layang, sepeda menggantung, ayunan sampai mode sayap kupu-kupu yang membuat kamu seperti terbang betulan.

Fasilitas Tempat Wisata

Selainnya sediakan beberapa spot photo yang unik di atas bukit dengan latar belakang pemandangan alam yang cantik, pengurus rekreasi Pemandangan Bukit Bintang sediakan sarana yang lumayan komplet. Ada sarana yang lumayan komplet itu pasti mempermudah pengunjung yang berekreasi ke arah tempat itu.

Beberapa sarana yang ada di tempat Pemandangan Bukit Bintang ialah musala untuk tempat beribadah, kamar mandi umum, dan beberapa warung. Ada lumayan banyak warung yang sediakan minuman dan makanan. Bila kamu capek jalan kaki telusuri jalan ke pucuk bukit, karena itu kamu tak perlu ribet untuk memperoleh minuman atau makanan.

Harga Tiket Masuk (HTM)

  • Harga Ticket Masuk: Rp. 15.000 / Orang
  • Ongkos Parkir: Rp. 3.000 (Sepeda Motor), Rp. 10.000 (Mobil)
  • Lain-Lain: Rp. 5.000 (Spot Foto)

Untuk nikmati keelokan Pemandangan Bukit Bintang dengan senang, kamu tak perlu banyak keluar uang. Faksi pengurus cuman membebankan ticket masuk sejumlah Rp. 15.000 per-kepala ke beberapa pengunjung. Pasti, harga ticket masuk Pemandangan Bukit Bintang ini lumayan murah terlebih bila dibanding dengan keelokan alam yang hendak kamu peroleh.

Disamping itu, kamu tak perlu cemas masalah tempat parkir. Disekitaran tempat rekreasi ini telah disiapkan beberapa spot parkir. Ongkos parkir untuk kendaraan motor cuman Rp.3.000 dan mobil Rp.10.000.

Untuk kamu yang ingin memburu photo di Pemandangan Bukit Bintang Leuwiliang ini, kamu dapat tiba mulai pagi hari. Bila kamu tiba pada pagi buta, karena itu kamu dapat mempunyai peluang menyaksikan negeri di atas awan. Pasti, ini bisa menjadi pengalaman yang mengagumkan.

Situasi siang hari pada tempat ini sebetulnya cukup membahagiakan. Cukup beberapa pengunjung yang tiba sekitaran jam 10.00 WIB. Waktu siang hari merupakan saat yang pas untuk berpose bersamaan dengan keadaan cuaca yang jelas dan tidak berkabut.

Tetapi, bila kamu ingin menyaksikan keelokan kerlip lampu kendaraan, kamu dapat tiba ke lokasi ini saat petang mendekati. Jam operasional Bukit Bintang Bogor dibuka sampai sekitaran jam 21.00 WIB. Nach, mengatur waktu kamu dan buat jadwal untuk bertandang ke arah tempat ini, selamat liburan! 

Post a Comment for "Wisata Alam Bukit Bintang Bogor, Jawa Barat"